Emkay.id
Tips & Trick

Tips Memilih Liquid yang Wajib Diterapkan Untuk Pemula

Liquid Kaze Lite

Tips memilih liquid adalah langkah awal untuk dilakukan bagi Anda, yang ingin memulai menggunakan vape. Pastinya semua pecinta vaping akan melewati tahapan ini lebih dahulu. Sebab informasi ini akan membantu pemula dalam menemukan pilihan liquid secara tepat. Meskipun bisa saja menanyakan langsung ke vaporista ketika ingin membeli, namun jika di tempat Anda tidak terdapat vape store dan membeli liquid via online tips ini bisa membantu.

Saat ini jumlah pengguna rokok elektrik terus mengalami perkembangan. Dari tahun ke tahun jumlah penggunanya juga semakin meningkat. Tentu saja hal tersebut tidak terlepas dari kelebihan dan juga banyaknya jenis dan varian liquid yang unik.

Tentu saja hal ini mampu menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengguna. Sebab Anda bisa mengganti cairan vape sesuai dengan rasa pilihan dan selera tiap masing-masing orang. Namun pastikan untuk mengetahui tips ketika kita ingin memilih liquid vape terutama bagi pengguna baru vape.

Ketahui Tips Memilih Liquid yang Baik dan Benar untuk Pemula

Pada dasarnya vaping kini sudah menjadi salah satu tren bagi kalangan perokok yang ingin mencari alternatif lain dan juga bisa menjadi langkah awal untuk mulai berhenti merokok. Sedangkan pada kegiatan tersebut selain device salah satu komponen penting dan paling berpengaruh adalah liquid vapenya.

Hal ini merupakan salah satu elemen penting yang bertugas dalam memberikan rasa serta nikotin. Tentunya bagi pemula Anda perlu mengetahui tips memilih liquid secara tepat sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini adalah informasi lengkapnya, yaitu:

1. Pertimbangkan Jenisnya

3 jenis liquid vape
3 jenis liquid vape

Semakin berkembangnya dunia vape, semakin berkembang pula inovasi-inovasi yang dilakukan. Mulai dari beragamnya device dengan berbagai fitur unggulan disalamnya hingga jenis liquid yang beredar dipasaran saat ini.

Jenis liquid menjadi salah satu langkah untuk diperhatikan pengguna vape pemula dengan baik. Karena masing-masing jenis liquid diciptakan dengan menyesuaikan device nya masing-masing. Pada dasarnya terdapat tiga jenis liquid tersedia dan bisa digunakan mulai dari Liquid jenis lama freebase, saltnic hingga yang terbaru ialah jenis liquid hybrid.

Pastinya dari ketiga jenis tersebut memiliki kandungan jenis nikotin dan bahan berbeda-beda. Hal tersebut juga berpengaruh pada rasa yang bisa dihadirkan sekaligus sensasinya. Maka dari itu pastikan untuk memperhatikan hal tersebut dengan baik. Untuk melihat detail informasi ketiga jenis liquid tersebut bisa baca artikel dibawah.

Baca Juga : Kenal Lebih Jauh Tentang 3 Jenis Liquid Vape, Saltnic, Freebase & Hybrid

2. Sudah Berpita Cukai

Hal kedua yang harus diperhatikan new vapers dalam memilih liquid ialah pita cukai. Pastikan liquid yang kita pilih tersebut sudah berpita cukai. Kenapa sebab dengan berpita cukai itu berarti liquid tersebut telah terdaftar dan legal tidak hanya perizinannya namun juga kandungan bahan yang digunakan dan terdapat pada liquid tersebut. Sehingga kita tidak perlu khawatir.

Issue dimasyarakat tentang vapers yang mengalami keracunan atau hingga masuk rumah sakit saat setelah vaping, Sudah dipastikan membeli liquid lewat jalur ilegal, entah mengejar harga murah atau ketidak tahuannya tentang liquid vape. Yang pasti dan perlu diingat, hindari membeli liquid yang tidak berpita cukai.

3. Memilih Kadar Nikotin Sesuai

Berikutnya ialah pastikan untuk memilih liquid vape dengan kandungan nikotin sesuai dengan keinginan. Hal ini tentunya menjadi salah satu keuntungan Anda ketika beralih dari rokok untuk menggunakan vape. Dimana pengguna bisa melakukan kontrol konsentrasi nikotinnya.

Beberapa cairan vape memiliki tingkat kandungan nikotin berbeda. Ada kandungan nikotin tinggi namun juga terdapat konsentrasi rendah. Hal tersebut dapat dipilih pengguna sesuai dengan kebutuhannya.

Sedangkan untuk informasi tersebut dapat dilihat oleh pengguna pada keterangan di botolnya. Contohnya adalah ketika kemasan menunjukkan 3 mg, maka kandungan nikotinnya sebesar 3 miligram tiap mililiternya.

Emkay Frizz
Emkay Frizz

Disarankan untuk new vapers pengguna pod, untuk menggunakan liquid dengan kadar nikotin rendah bisa di angka 12mg kebawah. Karena jenis liquid saltnic dipasaran rata-rata menggunakan kadar salt nikotin yang cukup tinggi. Salah satu rekomendasi liquid pods rendah nikotin ialah Emkay Frizz & Emkay Blast Lite. Kedua produk ini memiliki kadar nikotin yang terbilang rendah, sehingga nyaman untuk pengguna vape baru.

Baca Juga : Rekomendasi Pilihan Liquid Pod Rendah Nikotin Untuk New Vapers

4. Melihat Review Brand

Tips memilih liquid keempat adalah dengan mencari informasi terlebih dahulu tentang brand produsen atau distributor. Hal ini menjadi salah satu langkah tepat untuk dilakukan. Baik dalam mengetahui produk terbaik maupun yang sedang tren saat ini.

Hal ini selain bisa didapatkan dari penjual Anda juga bisa mencari informasi sendiri pada internet. Pastinya akan ada banyak sekali informasi tentang review produk yang ingin Anda beli.

Sedangkan jika melakukan pembelian pada beberapa marketplace online, silahkan untuk mengunjungi halaman ulasan pelanggan. Tahapan ini menjadi salah satu langkah penting dan kunci agar pengalaman vaping menjadi lebih baik.

 

Salah satu brand liquid lokal besar ialah Emkay. Selain memiliki pabrik yang bersih & modern, emkay telah mengeluarkan produk-produk unggulan yang banyak direkomendasikan para vapers. Seperti Bananalicious, Coffeemel, Bule Bolu, Dark Luna, Emkay Frizz, Emkay Blast Lite dan masih banyak lagi.

5. Memilih Varian Rasa Sesuai Keinginan

Tips memilih liquid kelima adalah memperhatikan varian rasa sesuai dengan keinginan. Berbeda dengan rokok yang tidak mempunyai banyak pilihan rasa, namun disini Anda bisa mendapatkan pengalaman tersebut dengan mudah.

Disini pengguna mampu untuk memilih beragam rasa sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari rasa buah-buahan sampai dengan makanan pencuci mulut. Pastikan untuk memilih sesuai dengan keinginan. Cobalah beberapa rasa untuk menemukan pilihan terbaik.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Liquid untuk POD yang Wajib di Coba

6. Sesuaikan Budget

Tips memilih liquid selanjutnya adalah dengan melakukan penyesuaian budget. Saat ini Anda memilih banyak sekali pilihan liquid untuk digunakan. Tentu saja keseluruhannya memiliki harga berbeda-beda.

Hal ini tergantung dari brand, varian rasa dan beberapa hal lainnya. maka dari itu hal ini dapat menjadi dasar perhitungan tepat untuk Anda dalam menentukan pemilihannya. Pastikan untuk memilih secara bijak dan tepat sesuai dengan kemampuan.

6. Tentukan PG dan VG

emkay blast lychee blast
Liquid Emkay Blast Lychee blast Untuk Pengguna Pods

Terakhir adalah dengan memperhatikan ketentuan PG dan VG dengan baik. PG sendiri merupakan propyl glycol berperan dalam memberikan perasa pada tenggorokan. Sedangkan untuk VG sendiri adalah vegetable glycerin untuk membuat asap menjadi lebih tebal.

Rasio VG dan PG tersebut akan berpengaruh pada kemampuan tenggorokan dalam merasakan varian rasanya. Sedangkan untuk rasio standar dan bisa digunakan pemula adalah 60/40. Hal ini akan menyeimbangkan pengalaman dan kehalusannya.

Namun umumnya untuk kandungan PG/VG ini sudah disesuaikan oleh R&D brand masing-masing dalam meracik liquid mereka. Untuk pengguna Pod disarankan untuk menggunakan liquid berjenis saltnic atau hybrid (Pods Friendly). Untuk vapers pengguna Mod disarankan menggunakan liquid berjenis freebase atau liquid dengan kadar nikotin dibawah <12mg.

Kesimpulan

Vape menjadi salah satu pilihan tepat bagi Anda yang ingin mulai berhenti merokok. Hal tersebut disebabkan oleh berbagai hal seperti kadar nikotin yang bervariasi. Namun bagi pemula pastikan memperhatikan tips memilih liquid diatas.

Emkay Device Pods

Leave a Comment