Emkay.id
Informasi

Alasan Kenapa Vape Banyak Diminati oleh Anak Muda Saat Ini

Liquid Kaze Lite

Alasan vape banyak diminati saat ini sering menjadi pertanyaan bagi banyak orang. Karena seiring berkembangnya zaman makin sering ditemui pemuda yang gemar merokok memakai alat tersebut. Karena merokok memakai rokok konvensional dianggap ketinggalan zaman.

Vape yang sering disebut sebagai rokok elektronik sendiri semakin digandrungi oleh anak muda, karena kebanyakan dari mereka menganggap bahwa alat ini berbeda dengan rokok konvensional pada umumnya. Bahkan penggunaan vape sudah menjadi bagian gaya hidup.

Terdapat banyak alasan mengapa penggunaannya lebih digemari daripada rokok biasa, namun sebagian besar pengguna vape beranggapan harganya lebih murah. Walau diawal Anda harus membeli alatnya terlebih dahulu menggunakan harga cukup mahal tiap alatnya.

Alasan Vape Banyak Diminati Pemuda

Banyak orang beranggapan merokok menggunakan vape lebih murah, namun kenyataannya untuk dapat merokok menggunakannya Anda perlu membeli alatnya terlebih dahulu. Dimana harga setiap alat berbeda-beda tergantung merk dan pabrik pembuatnya dan lumayan tinggi.

Namun jika dibandingkan dengan penggunaan harian, merokok dengan cara vaping dianggap lebih hemat karena biaya liquid untuk merokok lebih murah daripada harus membeli satu bungkus rokok. Inilah yang menjadi salah satu alasan vape banyak diminati pemuda saat ini.

Selain memiliki biaya harian lebih murah, terdapat beberapa alasan lain sehingga generasi muda lebih memilih untuk merokok secara elektronik. Berikut beberapa alasan yang mungkin membuat Anda penasaran, mengapa saat ini banyak pemuda tergila-gila akan hal tersebut.

1. Tidak Berbau

vape pemula

Banyak orang mengeluh saat sedang merokok memiliki bau cukup menyengat, bahkan bau yang dihasilkan oleh rokok tersebut akan selalu tertempel pada pakaian jika merokok didalam ruangan tertutup. Hal ini menyebabkan banyak orang kurang begitu suka dengan baunya.

Berbeda dengan vape karena tidak memiliki kandungan tembakau didalamnya, sehingga bekas pembakarannya tidak menimbulkan bau seperti rokok pada umumnya. Bahkan baunya tidak menempel pada pakaian sehingga menjadi salah satu alasan vape banyak diminati.

Selain itu bau yang dihasilkan dari asap setelah merokok menggunakannya, dapat dikatakan lebih wangi tergantung flavor yang digunakan pada liquidnya. Oleh sebab itu banyak orang menganggap lebih enak dan nyaman melakukan vaping, daripada memakai rokok biasanya.

Baca Juga : Etika yang Harus Dilakukan Ketika Vaping di Tempat Umum

2. Minim Risiko

Salah satu alasan vape banyak diminati oleh banyak pemuda saat ini adalah karena mereka semua sudah lebih peduli pada kesehatan, vaping sendiri dianggap lebih sehat sekitar 95% dibanding merokok menggunakan rokok konvensional. Hal ini karena kandungan didalamnya.

Terlebih karena rokok konvensional mengandung tembakau didalamnya, menyebabkan didalamnya terkandung kandungan tar serta nikotin cukup tinggi. Selain itu jenis rokok konvensional juga mengandung lebih dari 7000 bahan kimia berbahaya yang merusak tubuh.

Karena kandungan tembakau diganti dengan liquid, Anda dapat menghindari 7000 bahan kimia berbahaya tersebut. Selain itu kandungan nikotin didalamnya dapat diatur lebih rendah, sehingga lebih minim risiko yang merupakan salah satu alasan vape banyak diminati saat ini.

 

Emkay Blast Lite
Liquid Saltnic – Emkay Blast Lite

Salah satu rekomendasi liquid vape rendah nikotin ialah Emkay Blast Lite. Liquid ini merupakan produk terbaru dari pabrikan liquid ternama Indonesia Emkay yang memiliki kadar nikotin hanya sebesar 0,9%. Memiliki 3 varian rasa Bubble Gum, Lychee & Machiato Ice.

Dibanderol dengan harga hanya 100.000, Liquid Emkay Blast Lite sangat cocok untuk new vapers atau para pengguna vape yang mencari liquid dengan kadar nikotin rendah. Emkay Blast Lite dapat dibeli di official website emkay.id, marketplace atau di vapestore terdekat di kota Anda.

3. Banyak Pilihan Rasa

Tidak seperti rokok konvensional, karena memiliki kandungan tembakau didalamnya hanya mampu menciptakan rasa yang hanya itu-itu saja. Walaupun telah dikreasi sedemikian rupa belum mampu menghilangkan rasa khas bakaran tembakau, dimana rasanya sedikit pahit.

Alasan vape banyak diminati sendiri karena mampu menyediakan berbagai rasa unik dan menarik di setiap tarikannya, berbeda dengan rokok karena kandungan tembakaunya hanya mampu memberikan rasa dasar pahit. Pada vape bisa memberi rasa full creamy dan manis.

Bahkan Anda juga dapat menggunakan rasa buah-buahan manis, sehingga mampu memberi cita rasa berbeda pada setiap hisapannya. Bahkan belakangan juga banyak produsen liquid menggunakan cita rasa jajanan tradisional, seperti sop buah dan es dawet pinggiran jalan.

Baca Juga : Rekomendasi Pilihan Liquid Pod Rendah Nikotin Untuk New Vapers

4. Tidak Perlu Repot

Alasan vape banyak diminati selanjutnya adalah pengguna tidak perlu repot, seperti saat menggunakan rokok konvensional mengharuskan pengguna selalu membawa korek kemana dia berada. Hal ini tentu sangat merepotkan, karena tanpa rokek Anda tidak bisa merokok.

Namun jika menggunakan vape kini Anda tidak perlu membutuhkan korek, Anda bahkan hanya perlu membawa tabung vape untuk merokok. Tidak perlu bingung mencari toko klontong juga jika ingin merokok, karena kehabisan batang rokok untuk dihisap.

Dengan melakukan vaping kini tidak perlu repot membawa bungkus repot dan koreknya, karena Anda hanya perlu membawa vape dan langsung dapat menghisap kenikmatan dari tiap hisapannya.

5. Ramah Di Kantong

Liquid Vape emkay
Liquid Vape Rekomendasi

Dan yang pasti kenapa vape banyak diminati ialah karena lebih ramah dikantong. Jika kita lihat harga device vape & liquid bisa terbilang cukup mahal jika dibanding dengan satu bungkus rokok yang hanya berkisar 30 ribu-an.

Namun yang perlu kita ingat device & liquid tersebut bisa dipakai untuk 1 bulan bahkan lebih dan setelah itu kita hanya perlu membeli cartridge dan liquid. Jika dibanding dengan rokok, untuk satu bungkus mungjkin hanya bertahan 1 hari bahkan ada yang lebih dari 1 bungkus perhari. Tinggal dihitung berapa biaya yang dibutuhkan selama 1 bulan.

Kesimpulan

Dengan adanya berbagai kemudahan dan kenikmatannya, banyak pemuda lebih memilih vaping dibanding harus merokoki secara konvensional. Kemudahan dan banyaknya pilihan rasa juga menjadi alasan vape banyak diminati pemuda.

Emkay Device Pods

Leave a Comment