Emkay.id
Edukasi

Etika yang Harus Dilakukan Ketika Vaping di Tempat Umum

Liquid Kaze Lite

Ada banyak hal yang harus diperhatikan ketika kita hendak vaping di tempat umum. Tujuannya agar ketertiban dan kenyamanan orang lain tetap terjaga. Kita semua tahu kalau vaping memang cukup populer beberapa waktu belakangan ini. Namun tidak semua orang suka dengan vaping. Bahkan mereka yang merokok sekalipun ada yang tidak terlalu suka dengan vaping.

Hal ini dikarenakan intensitas asap yang dikeluarkan oleh vape memang jauh lebih tebal. Meskipun asap tersebut merupakan uap air namun tidak menutup kemungkinan orang merasa tidak nyaman ketika menghirupnya. Terlebih lagi jika Anda memilih liquid dengan citarasa yang tebal atau wangi yang kuat. Ini akan memberikan dampak yang besar terhadap orang-orang. Selain membuat orang lain tidak nyaman, hal ini akan membuat vaping jadi tidak menyenangkan.

Etika yang Harus Dilakukan Ketika Vaping di Tempat Umum

Karena itulah Anda harus memperhatikan etika vaping yang baik ketika berada di tempat umum. Jangan melakukannya sembarangan jika tidak ingin kena marah. Ada 6 tips yang bisa dilakukan agar Anda bisa vaping dengan nyaman tanpa mengganggu kenyamanan orang lain. Simak ulasannya disini :

1. Jangan Vaping di Tempat yang Dilarang

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika vaping di tempat umum adalah rambu-rambu yang ada. Apakah ada larangan untuk vaping di tempat tersebut? Jika ada, sebaiknya Anda jangan memaksakan diri untuk vaping di tempat tersebut.

Sebaiknya Anda memilih tempat lain yang memang diizinkan untuk melakukan vaping. Jika dipaksakan, tentu Anda akan mendapat denda akibat tindakan tersebut. Ini akan mengurangi citra diri sendiri. Bahkan tidak sedikit pertengkaran disebabkan oleh hal tersebut.

Baca Juga : Rekomendasi Pilihan Liquid Pod Rendah Nikotin Untuk New Vapers

2. Hindari Vaping Dekat Anak Kecil dan Ibu Hamil

Meskipun pengelola sebuah tempat mengijinkan Anda untuk melakukan vaping di tempat umum, perhatikan lingkungan sekitar terlebih dahulu. Apakah ada ibu hamil atau anak kecil di dekat Anda? Jika ada sebaiknya hindari melakukan vaping di lokasi tersebut.

Meskipun terbilang lebih aman jika dibandingkan dengan rokok, tetap saja asap yang dikeluarkan oleh perangkat vaping tidak begitu sehat bagi ibu hamil dan anak kecil. Ada banyak vapor yang kena marah akibat memaksakan diri melakukan vaping di dekat ibu hamil dan anak kecil.

3. Perhatikan Arah Angin Ketika Vaping

Tidak kalah penting, yang harus diperhatikan ketika vaping di tempat umum adalah memperhatikan arah angin. Kita semua tahu kalau intensitas uap asap yang dikeluarkan oleh perangkat vaping jauh lebih banyak dibandingkan dengan rokok biasa.

Pastikan untuk memperhatikan arah angin yang membawa uap asap tersebut dengan baik. Jangan sampai asap yang keluar dari perangkat vaping Anda mengganggu kenyamanan orang lain disekitar Anda. Apalagi jika di ruang tertutup maka jauh lebih recommended jika Anda melakukan vaping di tempat terbuka.

4. Jaga Sikap dengan Baik

Tips melakukan vaping di tempat umum lainnya adalah dengan menjaga sikap kita sebagai vapers. Ada banyak orang yang melakukan vaping hanya karena ingin terlihat gaul. Padahal sikap seperti ini sama sekali tidak diperlukan jika berada di tempat umum. Tetap memperhatikan lingkungan orang-orang disekitar kita

Disisi lain, Anda juga harus menghargai para perokok. Jangan merasa lebih istimewa dari para perokok karena setiap orang memiliki selera dan cita rasa masing-masing. Sebaliknya Justru Anda membaur dengan mereka agar tidak dianggap sombong.

Baca Juga : Masih Aktif Merokok? Ini Efek Bahaya dari Merokok Tembakau

5. Jaga Peralatan Vaping Anda, Jangan Sampai Tercecer

Peralatan Vape Mod

Tips lain yang harus dilakukan ketika vaping di tempat umum adalah menjaga peralatan vaping itu sendiri. Apalagi jika Anda Vapers pengguna device mod yang memiliki cukup banyak komponen. Ketika kita mengganti liquid, kapas, coil dan perangkat vaping lainnya kita membutuhkan waktu dan tempat yang tepat. Jangan sampai peralatan yang kita malah mengganggu orang-orang disekitar kita.

Ditambah jika dilakukan secara terburu-buru, bisa jadi perangkat tersebut malah tertinggal atau dipasang dengan tidak baik. Tindakan seperti ini akan membuat vape menjadi cepat rusak. Karena itu Anda harus menjaga semua perangkat dengan hati-hati ketika berada di tempat umum.

6. Hindari Vaping di Meja Makan Meskipun Diizinkan

Meskipun mendapat izin dari orang-orang, pastikan untuk menghindari vaping di meja makan. Ini merupakan etika vaping saat di tempat umum lain yang tidak boleh disepelekan. Terlebih lagi jika di meja tersebut ada orang yang tidak merokok atau vaping. Kita harus menghargai kenyamanan mereka agar tidak menimbulkan perselisihan. Di sisi lain kami juga sangat merekomendasikan Anda untuk memilih liquid dengan cita rasa yang soft atau lembut. Jadi orang-orang akan tetap merasa nyaman meskipun Anda sedang vaping di tempat umum.

Salah satu liquid yang bisa Anda gunakan ialah liquid Emkay Frizz. Liquid ini akan memberikan sensasi segar dan juga aroma yang wangi. Emkay Frizz sendiri memiliki 4 varian rasa yang bisa dicoba yaitu : Emkay Frizz Apple, Mango, Strawberry dan yang baru saja dilaunching Emkay Frizz Happy Sour. memiliki kadar nikotin sebesar 12mg, liquid ini dibanderol dengan harga Rp 100.000 per botolnya. Liquid Emkay Frizz dapat di beli di official Website Emkay di Emkay.id atau di vape store terdekat.

Kesimpulan

Itulah 6 tips etika yang wajib Anda tahu ketika sedang vaping. Dimanapun kita berada, sedang dalam beraktifitas apapun tetap wajib memperhatikan lingkungan sekitar terlebih ketika kita sedang vaping. Vaping di tempat umum membutuhkan etika yang baik agar ketertiban dan kenyamanan orang lain tetap terjaga. Sebagai vapers, kita harus memperhatikan rambu-rambu yang ada dan memilih tempat yang memang diizinkan untuk melakukan vaping.

Emkay Device Pods

Leave a Comment