Emkay.id
EdukasiInformasi

Komponen Kit Vape Mod yang Penting untuk Dipunyai Para Vapers

Liquid Kaze Lite

Untuk pengguna device Mod Sering kali ada kasus tidak dapat menggunakan vapornya karena komponen kit vape kurang lengkap. Bisa bayangkan ketika tengah malam dan ingin melakukan vaping santai serta menenangkan, ternyata tidak bisa.

Atau saat vaping, setelah firing mod vape ditekan dan tangkinya menghasilkan rasa terbakar menyeramkan. Lupa melakukan pengisian ulang tangki liquid dan sudah membakar coil terakhirnya, tentunya menyebalkan bukan?

Apalagi sudah larut malam dan toko vape juga tidak ada yang buka. Jika Anda dalam situasi seperti itu, lantas apa yang akan dilakukan?

Jika ingin mengatasi masalah itu, maka pastikan mempunyai perlengkapan vape karena komponen vapor tidak akan selamanya awet. Seorang vaper baiknya punya perlengkapan cadangan untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.

Berikut Beberapa Komponen Kit Vape Yang Harus Dimiliki Vapers

1. Komponen Kit Vape Coil

Vape Coil
Jenis Coil pada Mod Vape

Saat memperhatikan semua perlengkapan vapor dalam penyimpanannya, tangki jadi salah satu item yang kemungkinan besar gagal. Sebab komponen tersebut bisa berhenti kerjanya menggunakan dua langkah berbeda.

Anda bisa bakar coil atau bahkan menjatuhkan tangkinya ke permukaan keras hingga kacanya pecah. Namun pengguna tidak akan bisa melakukan aktivitas vaping hingga bagian rusak tersebut diganti baru.

Itulah mengapa pada tangki besar kemungkinan hadir dan dilengkapi adanya penutup kaca cadangan. Sebaiknya user juga membeli minimal satu kotak pengganti tiap pembelian liquid dilakukan agar dapat mengatasi masalah tersebut.

Akan tetapi komponen kit vape pengganti itu juga tidak dapat membantu apabila sudah memakai penutup ekstra tangki. Atau bisa saja saat Anda membakar coil secara tidak sengaja.

Sehingga salah satu cara terbaik untuk cegah hilangnya tangki vape tanpa sengaja ialah pastikan jika penutup kaca baru juga dibeli. Selalu punya pengganti yang baru merupakan hal bijak untuk dilakukan.

Namun bagaimana jika suku cadang tangki kesukaan Anda tiba-tiba sudah sold out di toko langganan? Pasalnya tangki tersebut merupakan perlengkapan cadangan penting yang harus dipunyai agar selalu bisa melakukan vaping.

Jadi pastikan ketika membeli liquid-nya sekalian tangki cadangan. Mempunyai komponen kit vape ekatra merupakan hal penting untuk membuat pengalaman vaping jadi semakin menyenangkan tanpa mengalami masalah berarti apapun.

2. Kapas Pada Atomizer

 

Kapas pada atomizer dalam vape berfungsi sebagai wick atau sumbu yang menyerap e-liquid dari tank dan membawanya ke kumparan (coil) untuk diubah menjadi uap. Kapas biasanya terbuat dari bahan organik seperti kapas Jepang atau kapas organik yang dirancang khusus untuk digunakan dalam atomizer vape.

Ketika coil dipanaskan, kapas akan memanas dan menguapkan e-liquid yang telah diserapnya sehingga menghasilkan uap yang dapat dihisap. Kualitas kapas yang digunakan dalam atomizer dapat mempengaruhi rasa dan performa vape. Kapas yang kurang berkualitas atau terlalu padat dapat menghasilkan rasa yang tidak enak atau bahkan menyebabkan bocor pada atomizer.

Sebagai bagian penting dari atomizer, perawatan dan penggantian kapas secara teratur diperlukan untuk memastikan pengalaman vaping yang optimal.

Jadi pastikan kita memiliki ekstra cadangan kapas ini. Selain itu kapas juga memiliki banyak jenisnya, ada baiknya sebelum membeli vapers harus tahu kapas karakteristik dari kapas tersebut, karena akan mempengaruhi rasa.

3. Komponen dari Vape Baterai Ekstra

Baterai Vape
Baterai Vape

Anda pasti tahu jika jenis baterai lithium ion tidak akan bisa awet terus. Untuk yang pernah punya notebook atau smartphone, di mana penggunaan sudah beberapa tahun pasti sudah sadar akan ini.

Pada akhirnya baterai tersebut sudah tidak dapat dipakai lagi dan ini membuat pembuat perangkat tidak dapat berfungsi hingga baterai diganti. Jika vape Anda mengalami kegagalan daya bisa karena dua hal:

  1. Device seakan terisi penuh, namun pengguna akan diberikan pesan peringatan misalnya saja ’periksa baterai’ saat hendak melakukan vaping.
  2. Baterai seperti terisi dayanya ketika disambungkan ke PC, namun ternyata pengisian tersebut tidak kunjung selesai.

Jika Anda mengalami masalah tersebut, maka besar kemungkinan jika baterai mod vape sudah tidak bisa diisi dayanya. Apabila menggunakan komponen kit vape baterai lepas pasang, maka dapat menggantinya dengan yang baru.

Akan tetapi jika baterai mod tanam, maka saatnya mengganti semua device. Di kedua kondisi tersebut, pengguna bisa berada dalam kondisi yang sangat tidak menyenangkan apabila terjadi ketika malam hari.

Namun solusi hal tersebut cukup simple, sebab jika memakai baterai lepas pasang, maka Anda harus punya setidaknya satu cadangan. Sehingga masa penggunaannya juga dapat diperpanjang dan selalu ada penggantinya jika rusak.

Kecil kemungkinan semua baterai rusak secara bersamaan. Bukan hal merugikan apabila Anda punya baterai ekstra. Namun untuk baterai tanam, baiknya punya dua device karena komponen kit vape cadangan bukan pilihan.

4. Kabel USB Tambahan Kit Vape

Kabel USB
Kabel USB

Ketika Anda melakukan pengisian daya dengan menyambungkan ke PC, namun tidak terisi. Bukan berarti baterai sedang bermasalah atau port rusak, tapi bisa jadi kabel USB yang sudah tidak berfungsi.

Sehingga perlengkapan vaping lain yang harus disediakan ialah kabel charger tambahan. Apabila Anda merupakan seseorang di mana terus beli perangkat baru, maka pasti kabel USB punya banyak.

Sebab hampir semua gadget charger-nya sama saja dan bisa dipakai secara bergantian. Akan tetapi apabila tidak punya kabel cadangan yang cocok dengan komponen kit vape, maka beli baru merupakan jawabannya.

Setidaknya hampir semua orang punya satu pc dengan port USB, jadi ini jadi langkah terbaik dan nyaman untuk memakai perangkat dengan baterai. Akan tetapi satu-satunya permasalahannya ialah tidak awetnya kabel.

Apalagi standar dari usb di komputer dibuat untuk selalu terhubung dengan printer atau keyboard dan umumnya itu dibiarkan menyambung. Akan tetapi dalam device vapor ini tidak demikian.

Karena Anda akan memutus dan menyambungkan perangkat, setidaknya itu dilakukan sehari sekali. Sehingga itu dapat menyebabkan komponen kit vape seperti kabel dapat rusak lebih cepat.

Jika itu terjadi, maka pastinya untuk mengisi daya juga jadi lebih susah. Agar hal tersebut dapat dicegah, maka baiknya Anda punya cadangan kabel USB untuk dipakai mengisi daya dan berjaga-jaga rusak.

5. Liquid Darurat Sebagai Perlengkapan Vaping

Liquid Rekomendasi Untuk Mod
Liquid Rekomendasi Untuk Mod

Hal terakhir perlengkapan penting yang harus dipunyai seorang vaper bukan aksesoris atau perangkat keras. Ini merupakan hal paling krusial di mana wajib dimiliki, terutama jika pengguna lama.

Seperti halnya sebuah PC yang tidak dapat dijalankan apabila tanpa perangkat lunaknya. Device vaping ini sendiri juga tidak akan berfungsi apabila liquid-nya tidak diisi dan jangan sampai kehabisan.

Sebab jika komponen kit vape ini habis, maka vaping tidak dapat dilakukan. Tidak seperti halnya jika tangki rusak, baterai mati, atau bahkan pen mod di mana lebih mudah didapat.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Liquid Freebase Emkay untuk Daily Vaping

Apabila liquid habis, maka akan sulit menemukan ketika larut malam serta toko vape sudah tutup. Ketika membeli perlengkapan vaping, maka beli juga banyak liquid tambahan sesuai merek dan rasa kesukaan.

Jika menimbun liquid vape biasa, mungkin Anda tidak akan membeli lagi dalam jangka waktu lama sampai hampir habis. Apabila itu dilakukan, maka cadangan tidak akan dipunyai.

Lantas bagaimana jika botol terakhir dan ketika akan mengisi nozzle terlepas? Tentunya itu akan menyebabkan masalah karena Anda juga kehabisan liquid. Solusinya ialah selalu punya cadangan darurat.

Pastikan Anda selalu mempunyai perlengkapan ektra, sekalipun liquidnya. Jangan lupa untuk membeli komponen kit vape yang original, baik secara online atau offline agar tidak membuat perangkat mudah rusak.

Emkay Device Pods

Leave a Comment