Emkay.id
Tips & Trick

Cara Mengatasi Rasa Terbakar Pada Tenggorokan Saat Vaping

Liquid Kaze Lite

Cara mengatasi rasa terbakar pada tenggorokan setelah vaping sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Kondisi satu ini dikenal dengan nama Burn Taste di kalangan para vaper. Gangguan tersebut sebenarnya tidak berbahaya bagi para pecinta Vape.

Hanya saja keadaan atau sensasi tenggorokan terbakar ini akan mengurangi keseruan Anda ketika mengonsumsi vape itu sendiri. Tapi Tenang saja karena ada beberapa cara paling efektif yang bisa dilakukan untuk mengatasi kondisi tersebut.

Cara Mengatasi Rasa Terbakar Pada Tenggorokan Saat Vaping

Setelah kami rangkum dari banyak sumber ternyata ada 7 cara paling efektif untuk mengatasi Burn Taste atau sensasi terbakar pada tenggorokan setelah penggunaan Vape. Langkah-langkah ini juga mudah untuk dilakukan namun bisa memberi dampak yang sangat besar.

1. Hentikan Vaping untuk Sementara Waktu

Etika Ketika Vaping Di Tempat Umum

Cara mengatasi rasa terbakar yang pertama adalah menghentikan vaping untuk sementara waktu. Anda bisa menahan untuk melakukan vaping dalam jangka waktu beberapa jam atau beberapa hari. Tindakan ini sangat efektif untuk meminimalisir Burn Taste.

Setelah Anda merasa tenggorokan sudah normal, kegiatan Vaping bisa dilanjutkan kembali. Biasanya cara ini sangat efektif untuk mengurangi iritasi dan burn taste pada tenggorokan akibat konsumsi Vape yang terlalu berlebihan.

2. Minum Air Putih

Cara mengatasi rasa terbakar akibat Vape lainnya adalah dengan minum air putih. Karena terlalu asik mengonsumsi Vape seringkali kita lupa untuk mengonsumsi air putih secara rutin. Padahal air putih ini menjadi salah satu kebutuhan tubuh yang paling utama.

Konsumsi air putih secara rutin juga bisa meminimalisir risiko iritasi pada tenggorokan. Pastikan untuk memenuhi kebutuhan air putih sesuai dengan anjuran dokter. Jika konsumsinya kurang, tidak hanya risiko burn taste saja yang bisa terjadi, tapi juga penyakit lainnya.

3. Cek Perangkat Vaping Anda

cartridge vape pod

Penyebab utama terjadinya burn taste pada pecinta vape adalah perangkat yang mengalami kerusakan. Karenanya ketika Anda mulai merasakan sensasi terbakar pada organ tenggorokan, cek terlebih dahulu perangkat Vape yang sering digunakan.

Sangat besar kemungkinan terjadi kerusakan pada organ internal dari vape tersebut. Lakukan penggantian dengan segera agar dampak negatif dari kerusakan tersebut tidak bersifat jangka panjang.

4. Pilih Liquid yang Soft

Selain beberapa cara mengatasi rasa terbakar yang sudah kami jelaskan di atas, Anda juga bisa memilih liquid yang lembut. Kita semua tahu kalau saat ini ada banyak sekali jenis liquid Vape yang tersedia di pasaran. Pastikan untuk memilih Liquid dengan kadar nikotin yang rendah agar aman Throat Hit yang dihasilkan tetap nyaman tenggorokan.

Emkay Blast Lite
Liquid Saltnic – Emkay Blast Lite

Salah satu liquid rendah nikotin yang bisa Anda coba ialah Emkay Blast Lite. Hadir dengan 3 varian rasa, liquid ini sendiri merupakan produk terbaru dari brand emkay yang dibuat khusus untuk para new vapers. Dengan kadar nikotin hanya sebesar 0,9% liquid ini bisa menjadi pilihan liquid pod rendah nikotin. Untuk detail ulasannya bisa simak artikel dibawah ini.

Baca Juga : Kenal Produk Baru Emkay Blast Lite – Rekomendasi Liquid Pod Low Nicotine

5. Kurangi Intensitas Vaping

Cara mengatasi rasa terbakar akibat Vape yang berikutnya ialah jangan lupa untuk mengurangi intensitas vaping Anda agar sensasi terbakar pada tenggorokan bisa mereda dengan cepat. Tidak usah berhenti secara total, Anda bisa mencobanya secara perlahan hingga sensasi terbakar itu hilang sepenuhnya.

Misalnya Anda biasa mengonsumsi Vape setiap 1 jam sekali. Mungkin intensitasnya bisa dikurangi menjadi 3 jam sekali. Semakin lama jangka waktu yang bisa ditetapkan, dampaknya juga akan semakin baik.

6. Jangan Menggunakan Liquid Ilegal

Hindari penggunaan Liquid yang ilegal. Ini merupakan salah satu cara mengatasi rasa terbakar di tenggorokan yang paling efektif. Liquid yang ilegal tidak ada jaminan bahan yang digunakan pada liquid tersebut merupakan bahan yang aman & berkualitas. Jangan karena mencari harga murah, salah – salah justru bisa mengeluarkan kocek yang lebih besar karena dampak yang dihasilkan dari liquid ilegal ini.

Sebaiknya Anda memilih produk Liquid Vape yang sudah ber-Pita Cukai dari pemerintah. Ini merupakan salah satu tolak ukur kalau produk tersebut aman dikonsumsi dalam jangka panjang. Pilih juga produk yang paling sesuai dengan selera Anda. Alasan kenapa pentingnya liquid berpita cukai bisa lihat ulasan berikut.

Baca Juga : Ini Alasan Kenapa Vapers Harus Memilih Liquid Vape yang Berpita Cukai

7. Konsultasi ke Dokter Jika Diperlukan

Jika sensasi Terbakar pada tenggorokan tidak kunjung hilang, sebaiknya Anda berkonsultasi kepada dokter ahli. Terlebih lagi Jika Anda sudah melakukan semua cara mengatasi rasa terbakar yang sudah kami jelaskan di atas. Bisa jadi sensasi terbakar tersebut bukan disebabkan oleh Vape. Melainkan disebabkan oleh gangguan kesehatan lain yang terjadi pada organ tenggorokan.

Pastikan untuk melakukan 7 tips yang sudah kami jelaskan di atas jika Anda mengalami Burn Taste. Di sisi lain, pastikan juga untuk selalu memilih liquid vape yang sudah berpita cukai karena kaulitasnya baik dari sisi bahan yang digunakan dan rasanya jauh lebih baik.

Emkay Device Pods

Leave a Comment