Emkay.id
EdukasiTips & Trick

Cara Menjaga Baterai Vape Agar Bertahan Awet dan Tahan Lama

Liquid Kaze Lite

Cara menjaga baterai Vape menjadi topik menarik yang perlu dibahas. Karena, dengan ingin rokok elektrik Anda bisa bertahan sampai lama. Ketika kondisinya sudah menurun, biasanya cepat panas.

Pengaruhnya ke berbagai komponen akan terasa. Bahkan, beberapa bulan setelah kondisi baterai tersebut mengalami penurunan, satu per satu elemennya akan berkurang kemampuannya secara perlahan. Maka dari itu, perhatikan perawatannya.

Semakin bagus dalam merawat baterai, kemungkinan bisa bertahan 4 tahun ke depan akan sangat mungkin, lalau bagaimana caranya? Coba perhatikan pembahasan lengkap kami di bawah ini

Begini Cara Menjaga Baterai Vape

Pada dasarnya pengurasan daya akan terjadi setiap saat kalau perangkat tersebut hidup. Oleh karena itu, kami menyarankan agar mematikan rokok elektrik tersebut bila memang tidak digunakan sama sekali.

Karena, secara perlahan daya akan terkuras sampai habis karena membuatnya agar tetap hidup perlu tambahan energi. Dengan mematikannya membuat kondisi Vape sendiri akan dingin sehingga, bagus untuk keberlangsungan hidupnya.

Bukan hanya itu saja, masih ada beberapa langkah lain yang bisa dilakukan agar kondisi baterai tetap dalam keadaan prima. Coba simak cara menjaga baterai Vape lainnya sebagai berikut,

1. Pakai Smart Charger

Zaman sudah berkembang ke arah lebih modern, cepat, dan hemat. Tidak heran. Bila smart charger yang hanya ada di handphone sekarang juga diterapkan kepada rokok elektrik tersebut.

Pembelian smart charger sekarang sudah ada yang terjangkau dengan kualitas bagus dan mumpuni. Karena setelah pengisian penuh, secara otomatis akan mati dengan sendirinya, jadi aman kalau saat mengisi malam hari.

Tanpa perlu takut nanti akan terjadi kebocoran. Cara menjaga baterai Vape ini memang baik, tetapi tidak direkomendasikan, hanya sebagai pengetahuan saja. Lebih baik, jangan terlalu over dalam mengisi daya.

Bukan hanya melakukan pembelian smart charger saja, tetapi pastikan juga dayanya sesuai, jangan terlalu over atau under artinya harus kompatibel. Misalnya menggunakan produk MOD atau POD.

Usahakan saat membeli Anda bertanya kepada penjual harus menggunakan charger seperti apa serta bagaimana. Biasanya beberapa toko, membuka sesi konsultasi tersebut sebagai salah satu layanan mereka.

Manfaatkan dengan baik sistem konsultasi tersebut, agar sebagai pengguna paham. Pengisian daya akan erat kaitannya dengan baterai, serta ke berbagai komponen lainnya. Maka dari itu, jangan sampai salah menggunakannya.

2. Beli Baterai Sepasang Lagi

Jika Anda adalah tipe orang perokok berat, maka penggunaan Vapor akan terjadi berkali-kali. Bukan tidak mungkin, dalam satu hari akan mengisi 2 kali. Sebenarnya tidak masalah tetapi ketahanannya menjadi masalah.

Sering mengisi daya, membuat baterai dalam keadaan panas. Bila dibiarkan begitu saja, akan berdampak pada perfomancenya, pasti akan menurun atau justru bergelembung. Oleh karena iu kami menyarankan membelinya lagi.

Cara menjaga baterai Vape adalah membeli dua kemudian, saat digunakan diganti, begitu seterusnya. Langkah ini cukup efekttf, setidaknya berbagai komponen masih tetap dalam keadaan aman, karena suhu selalu dingin

Tetapi perlu diingat, kalau mau membeli harus yang ori jangan biasa saja. Karena kalau dibandingkan terasa berbeda, apalagi kalau usianya sudah mencapai 1 tahun, antara keduanya terdapat perbedaan mencolok.

Selain harus beli yang Ori, usahakan dengan merek yang sama. Kalau masih ragu, bisa bertanya kepada kami. Perlu diketahui, setiap produk punya kemampuan masing-masing, kalau dayanya berbeda-beda efeknya kurang bagus.

Misalnya, hari ini mengisi di daya 10 watt, besok 15 watt. Baterainya masih oke dan dalam keadaan prima, tetapi masalahnya ada di mesin serta elemen lainnya, kemampuan serta distribusinya berbeda.

Maka dari itu, kami menyarankan untuk membeli sesuai keluarannya saja. Paling aman saat melakukan pembelian dengan Vape tersebut. Cara menjaga baterai Vape yang cukup efektif dan hasilnya terasa.

3. Simpan di Tempat yang Dingin

Cara menjaga baterai Vape berikutnya adalah menempatkannya di tempat yang dingin dan sejuk. Kondisi panas, membuat baterai akan ikut panas. Walau tidak digunakan, justru akan menguras dayanya.

Maka dari itu menyimpannya di tempat sejuk dan usahakan agar selalu dalam keadaan dingin. Tetapi, kalau hanya untuk waktu singkat sekitar 1 sampai 2 jam saja, tidak masalah.

Sama-sama dalam keadaan panas, alangkah lebih baik kalau digunakan. Cara menjaga baterai Vape seperti ini terkadang sering dilewatkan oleh para penggunanya. Bisa jadi karena, faktor lupa atau lainnya.

4. Lepas Baterai Saat Tidak Digunakan

Ketika tidak digunakan lagi, kami menyarankan untuk melepas baterainya. Walaupun dalam kondisi mati, di sana ada komponen cartomizzer, yang selalu terpasang. Komponen tersebut tetap menguras baterai.

Walaupun terjadi hanya 0, sekian persen. Namun, keadaan tersebut sangat merugikan. Bisa saja, saat akan digunakan kembali ternyata kondisi baterainya berada dalam keadaan low. Baru dipakai sebentar sudah habis.

Cara menjaga baterai Vape dengan langkah ini membuat daya menjadi lebih awet. Kalau baru 1 tahun belum terasa, tetapi kalau sudah lebih baru pengurangannya terlihat sekali.

5. Gunakan Secara Konsisten

Cara Menjaga Baterai Vape

Sudah tahu bukan? Kalau Vape ini lebih baik kesehatannya dibandingkan merokok. Untuk para pemula, mengubah kebiasaan ke Rokok Elektrik memang sangat sulit. Terkadang mereka masih rindu.

Hal tersebut yang membuatnya tidak konsisten dalam menggunakannya. Terkadang satu hari penuh, tetapi satu minggu kemudian hanya disimpan saja, di almari. Hal tersebut yang membuat perfomancenya menurun.

Maka dari itu, salah satu cara menjaga baterai Vape supaya menjadi baik dan mampu bertahan lama adalah digunakan. Dibiarkan begitu saja, membuat beberapa elemen bisa mengalami korosi sehingga, berbahaya.

Selain korosi, bagian konektor juga menjadi kendor sehingga, menghambat aliran liquid. Pada akhirnya, pengalaman menyenangkan saat memakai Vapor akan menghilang, kalau mau berhenti cukup sehari saja.

Bukan hanya baterai saja, liquid yang tersimpan terlalu lama akan mempengaruhi cita rasanya. Hal tersebut juga berpengaruh ke berbagai komponen, karena kualitasnya sudah menurun. Kalau sudah begini, langsung beli baru.

Vapor dan Rokok memang memiliki sensasi lain. Tetapi, cita rasa yang beragam, membuat pengalaman menikmatinya jauh lebih bagus. Apalagi, kandungan nikotin yang berbahaya tidak ditemukan sama sekali.

Harus diakui Produk ini menggunakan sistem elektrik dan menggunakan daya agar bisa dipakai. Melihat kenyataan tersebut, tidak heran bila cara menjaga baterai Vape menjadi poin penting yang perlu diperhatikan.

Emkay Device Pods

Leave a Comment