Emkay.id
EdukasiTips & Trick

Untuk Vapers Newbie Berikut Tips Yang Bisa Kalian Ikuti

Liquid Kaze Lite

Memilih vape untuk pemula tentu tidak boleh dilakukan dengan sembarangan, terutama jika Anda bukan seorang perokok. Biasanya orang-orang menggunakan vape karena ingin berhenti merokok. Berbagai hasil penelitian memang menunjukkan bahwa vape jauh lebih aman ketimbang rokok.

Vape memang saat ini semakin populer, bahkan diklaim bisa mengalahkan kepopuleran rokok. Salah satu yang menjadi alasan karena vape jauh lebih simpel, serta menghadirkan banyak rasa. Wajar jika kalangan muda sudah mulai banyak beralih menggunakan vape.

Bagi Anda yang ingin mencoba merasakan vape, lebih baik pahami tips penting dalam memilih vape untuk pemula, karena begitu banyak jenis vape yang beredar saat ini. Pemula perlu mendapatkan jenis vape yang tepat, agar bisa menikmatinya secara maksimal.

Bagi Anda yang ingin mulai berhenti merokok juga bisa mencoba vape tersebut, agar rasa kecanduan atau ketergantungan terhadap rokok bisa dikurangi. Vape disebut sebagai alternatif pengganti rokok yang jauh lebih sehat dan aman untuk digunakan.

Tips Menemukan Vape untuk Pemula Paling Tepat

Sebenarnya dalam hal memilih vape, kebutuhan dan selera Anda yang penting diutamakan. Namun pemula mungkin masih bingung dalam menentukan pilihan, oleh sebab itu, beberapa tips di bawah ini perlu diperhatikan.

1. Pahami Jenis-jenis Vape Terlebih Dahulu

Hal yang pertama perlu Anda lakukan ketika hendak menggunakan vape adalah pahami jenis vape terlebih dahulu. Secara umum, terdapat 2 jenis vape yang kerap digunakan, yakni vape boxmod dengan RDA, dan juga electrical mod dengan SUBOHM Tank.

Perbedaan kedua jenis vape tersebut terletak pada acara penggunaannya. Pada tipe vape yang menggunakan boxmod Anda harus meneteskan liquid pada coil dan kapas. Sedangkan vape dengan SUBHOM Tank, sudah tersedia tangki yang menampung liquid, sehingga penggunaannya lebih praktis.

2. Sesuaikan Budget dengan Pilihan

Jika sudah menentukan pilihan jenis vape yang diinginkan, tips vape untuk pemula selanjutnya adalah cek harga vape tersebut. Vape memiliki variasi harga yang berbeda-beda, tergantung pada merek dan juga fitur-fiturnya.

Oleh sebab itu, cara paling tepat memilinya adalah dengan menyesuaikan budget yang Anda miliki. Jika budget memang terbatas, lebih baik pilih vape yang biasa terlebih dahulu. Setelah Anda nyaman dan memiliki budget yang cukup, maka bisa memilih vape yang kualitasnya lebih bagus.

3. Pilih Jenis Liquid yang Disukai

Liquid Vape emkay
Liquid Vape Rekomendasi

Dalam memilih liquid juga tidak boleh sembarangan, karena urusan liquid ini tidak hanya soal rasanya saja, tetapi juga soal kegunaannya. Bagi Anda yang belum familiar, liquid ini merupakan cairan yang akan menghasilkan uap atau asap pada vape tersebut.

Liquid ini menggunakan bahan dasar food grade, oleh sebab itu keamanannya sangat terjamin, dan rasanya juga beragam. Dalam memilih vape untuk pemula pastikan liquid yang Anda pilih rasanya Anda sukai dan juga memberikan manfaat.

4. Pastikan Memilih Baterai yang Aman

Ketika hendak memilih vape, Anda juga perlu memperhatikan kapasitas baterainya, karena hal ini yang sering menyebabkan kendala. Baterai vape harus seawet mungkin agar Anda tidak perlu cas berulang-ulang.

Biasanya ukuran baterai yang cocok untuk vape untuk pemula adalah 2500 mha sampai 35000 mha, serta kapasitas 3,7 v dengan 25-35 ampere. Baterai yang tepat akan membuat vape semakin aman digunakan serta bisa lebih tahan lama.

Kesalahan Umum Para Pemula dalam Menggunakan Vape

vape pemula

Sebenarnya jika memilih vape yang bagus, daya tahannya pasti lama serta tidak membahayakan bagi kesehatan. Hanya saja para pemula kerap salah dalam penggunaan vape tersebut yang bisa membahayakan bagi kesehatan. Berikut ini beberapa kesalahan dalam penggunaan vape yang sebaiknya dihindari.

1. Menghisap Vape Terlalu Keras

Salah satu kesalahan yang banyak tidak disadari ketika menggunakan vape untuk pemula adalah menghisap atau menghirup uapnya terlalu keras. Istilah ini sering juga disebut sebagai hard puff, yang sebaiknya tidak dilakukan.

Karena menghisap secara keras vape tersebut dapat merusak koil di vape tersebut. Perlu diingat bahwa vape tidak sama dengan rokok, jadi Anda tidak perlu menghisapnya secara keras untuk menghasilkan banyak uap. Jika ingin mendapatkan banyak uap, cukup dengan menghisap vape dalam waktu lama, bukan dengan menghisapnya secara keras.

2. Kurang Mengonsumsi Air Putih

Jika Anda ingin mulai beralih menggunakan vape, usahakan juga untuk memperbanyak konsumsi air putih. Karena pada vape tersebut terhadap zat PG/VG yang bersifat higroskopis. Zat ini dapat membuat Anda mengalami dehidrasi jika mengonsumsi vape terus-menerus.

Oleh sebab itu kiat vape untuk pemula adalah pastikan rutin mengonsumsi air putih agar terhindar dari dehidrasi, serta membuat mulut tetap terjaga kesehatannya. Meski vape jauh lebih aman dari rokok, tentu tidak boleh sembarangan dalam memakainya.

Apakah Vape Bisa Digunakan Di Mana Saja?

vape pemula

Terkait penggunaan vape sebenarnya bisa digunakan di mana saja, karena vape diklaim jauh lebih sehat serta tidak membahayakan orang sekitar. Hal ini berarti bahwa vape masih bisa digunakan di tempat umum.

Vape berbeda halnya dengan rokok yang aksesnya di batasi. Seperti kita ketahui bahwa sudah banyak tempat umum yang melarang penggunaan rokok, dan biasanya disediakan tempat khusus untuk merokok.

Sedangkan untuk vape, hal seperti ini masih jarang , sehingga bisa dibilang jika tidak ada larangan menggunakan vape, berarti Anda bebas mengonsumsi vape tersebut meski sedang berada di tempat umum.

Hanya saja, salah satu hal penting ketika menggunakan vape untuk pemula jika Anda berada di rumah orang lain atau tempat pribadi orang lain, sebaiknya jangan sembarangan menggunakan vape, lebih baik meminta izin terlebih dahulu agar tidak mengganggu kenyamanan orang lain.

Emkay Brewer Hadirkan Liquid Vape untuk Semua Kalangan

Bagi Anda para pemula atau yang sudah terbiasa menggunakan vape, bisa mencoba rekomendasi liquid vape terbaik dari Emkay Brewer. Emakay menghadirkan beragam jenis varian rasa liquid baik freebase maupun saltnic.

Tentu saja semua produk yang dihadirkan merupakan produk premium berkualitas dan bercukai yang dibandrol dengan harga cukup terjangkau. Para pemula pasti betah nge-vap setelah mencoba produk-produk dari Emkay brewer ini. Soal kualitas rasa juga sanggat unggul dibanding liquid merek lain.

Untuk Anda para pemula yang ingin mencari liquid vape yang aman dan varian rasanya beragam, Produk dari Emkay ini merupakan pilihan terbaik. Vape untuk pemula dari Emkay dijamin ramah dikantong dan dijamin aman.

Emkay Device Pods

Leave a Comment