Emkay.id
Tips & Trick

Tips Cara Mengurangi & Berhenti Merokok

Liquid Kaze Lite

Mengurangi atau bahkan menghentikan kebiasaan merokok bagi perokok berat bukanlah hal yang mudah dilakukan. Sekadar berkeinginan saja tidak cukup, dibutuhkan tindakan dan penanganan yang tepat untuk berhasil. Meskipun banyak perokok yang telah menyadari efek bahaya yang ditimbulkan dan memutuskan untuk berhenti merokok, tetapi sayangnya tidak sedikit pula yang gagal mencapai tujuannya.

Mengetahui efek buruk merokok memang dapat menjadi dorongan untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut, namun tidak cukup sebagai satu-satunya faktor yang menentukan keberhasilan dalam menghentikan merokok. Banyak perokok berat yang berusaha menghentikan kebiasaan merokok, namun ternyata tidak mudah dilakukan. Mereka menghadapi tantangan berupa ketagihan dan juga tekanan lingkungan yang mendorong mereka untuk terus merokok.

Jika Anda seorang perokok aktif dan Ingin menghentikan kebiasaan merokok dari sekarang, bisa ikuti beberapa tips berikut ini untuk membantu Anda mengurangi dan berhenti merokok.

Tips Cara Mengurangi & Berhenti Merokok

Sangat susah untuk meninggalkan kebiasaan buruk untuk merokok padahal niat sudah bulat untuk berhenti. Berikut ini tips atau cara yang bisa anda gunakan untuk mengurangi dan berhenti merokok .

1. Melibatkan keluarga dan teman dekat

Mendapatkan dukungan dari keluarga dan teman dekat adalah cara yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang kesulitan mengatasi adiktif terhadap zat nikotin pada rokok tersebut.

Dengan mendapatkan keuntungan dan teman dekat proses mengurangi & berhenti merokok dapat membantu untuk mencapai tujuan menjadi cukup mudah sesuai dengan target yang ingin dicapai.

2. Berolahraga secara rutin

Olahraga Teratur

Selanjutnya yang bisa dilakukan adalah mulailah untuk berolahraga secara rutin untuk membuat tubuh semakin bugar dan juga sehat. Olahraga merupakan cara lainnya yang bisa diterapkan untuk mengalihkan keinginan terhadap merokok.

Olahraga yang bisa dipilih untuk mengalihkan pikiran jika sedang menginginkan rokok adalah jalan santai, berenang, bersepeda dan beberapa olahraga lainnya.

3. Mengonsumsi makanan-makanan yang sehat

Perokok aktif biasanya akan kehilangan untuk makan, hal ini dikarenakan kadar nikotin yang ada pada rokok dapat mengurangi sensitivitas indra perasa dan penciumannya, makanan sehat bisa menjadi salah satu cara mengurangi & berhenti merokok untuk mengurangi Hasrat untuk Kembali merokok.

Tidak hanya itu makanan sehat juga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dan juga mengembalikan serela makan yang berkurang sebelumnya karena merokok.

4. Menghindari berbagai kemungkinan yang memicu kebiasaan merokok

Saat sedang berusaha untuk mengurangi & berhenti merokok sebisa mungkin Anda harus menghindari berbagai faktor yang dapat memicu kebiasaan merokok Kembali muncul. Seperti contohnya meminum kopi, alkohol dan juga berkumpul dengan sesama perokok lainnya.

Jika anda memiliki kebiasaan untuk merokok setelah makan, bisa mengganti kebiasaan rokok tersebut dengan mengunyah permen karet atau juga menggosok gigi.

5. Kelola stress yang dapat menimbulkan kebiasaan merokok

Pada saat seseorang stress juga cenderung akan menenangkannya dengan menggunakan rokok. Hal ini dikarenakan pada saat merokok akan menimbulkan efek relaksasi dengan cepat, walaupun begitu penelitian lainnya juga membuktikan merokok dapat membuat lebih mudah alami stress.

Cari cara lain untuk bisa meredakan stress selain merokok, seperti melakukan terapi pijat, melakukan meditasi, mendengarkan musik dan beberapa aktivitas lainnya yang dapat menyenangkan dan mengembalikan mood Anda.

6. Beralih menggunakan vape

Vaping

Terakhir yang bisa menjadi pilihan lainnya untuk membuat anda bisa mengurangi dan berhenti merokok adalah beralih menggunakan vape atau rokok elektrik.

Sudah banyak ahli yang membuktikan bahwa vape adalah cara yang paling efektif untuk membuat seorang perokok aktif mulai mengurangi dan berhenti dari rokok. Bahkan di banyak negara maju juga sudah mengakui kemampuan dari rokok elektrik ini sebagai alat untuk menghentikan anda dari kecanduan merokok konvensional.

Baca Juga : Vape Vs Rokok Lebih Bahaya Mana?

Inggris menjadi salah satu negara yang sudah mengakuinya dan sudah didukung oleh bukti limiah yang kuat dan terbukti dapat meningkatkan Kesehatan masyarakat dibandingkan dengan rokok tembakau biasa.

Yang terpenting bagi Anda yang ingin beralih menggunakan vape untuk membantu mengurangi & berhenti merokok harus memilih liquid yang sesuai. Cara mengurangi kebiasaan merokok dengan menggunakan vape juga sudah diakui sendiri oleh banyak perokok aktif di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Dengan Vape terbilang sangat efektif untuk membantu seseorang mengurangi dan akhirnya berhenti dari rokok tembakau biasa.

Apalagi rasa liquid yang beragam, membuat para vaper tidak akan merasakan bosan, Anda bisa memilih rasa liquid dan juga kadar nikotin yang diinginkan. Atau bisa juga untuk menggunakan liquid jenis saltnic dengan kandungan sekitar 12 mg nikotin seperti yang  terdapat pada produk Emkay Frizz Happy Sour karena sensasi nya mendekati saat merokok konvensional.

Atau jika ingin mencari liquid dengan kadar nikotin yang rendah bisa menggunakan produk baru dari Emkay, yaitu Emkay Blast Lite yang memiliki 3 varian rasa. untuk detailnya bisa simak artikel dibawah ini.

Emkay Blast Lite

Baca Juga : Kenal Produk Baru Emkay Blast Lite – Rekomendasi Liquid Pod Low Nicotine

Kesimpulan

Menghentikan kebiasaan merokok bagi perokok berat memang bukanlah tugas yang mudah. Namun, dengan penanganan dan tindakan yang tepat, hal ini masih mungkin dilakukan. Sebagai masyarakat, mari dukung dan dorong mereka yang ingin berhenti merokok dengan memberikan dukungan positif dan pengertian yang memadai.

Jangan lupa juga untuk memberikan edukasi mengenai efek buruk dari merokok sehingga mereka semakin terdorong untuk berhenti merokok dan memulai hidup sehat tanpa rokok. Sudah memiliki niat yang kuat, jadi sekarang tidak ada alasan lain untuk menunda rencana Anda mengurangi & berhenti merokok dan menjalani hidup lebih sehat dari sebelumnya.

Emkay Device Pods

Leave a Comment